Aktivasi BSI Mobile Gagal? Begini Cara Mengatasinya!
Aktivasi BSI Mobile Gagal? Begini Cara Mengatasinya! – Baru-baru ini ada beberapa nasabah yang mengalami kendala saat aktivasi di BSI Mobile Banking. Jika anda kebetulan menemui masalah ini maka harus berhati-hati karena anda hanya memiliki beberapa kesempatan saja.
Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, bagi nasabah yang mencoba mengaktivasi layanan BSI mobile hanya mendapatkan 3 kali kesempatan gagal. Jadi artinya setelah salah 3 kali maka bisa saja di blokir dan tidak bisa melakukan aktivasi secara online.
BSI Mobile adalah aplikasi perbankan mobile yang dikembangkan oleh Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk memudahkan nasabahnya melakukan transaksi perbankan melalui perangkat seluler, seperti smartphone atau tablet.
Aplikasi ini dapat diunduh dan digunakan oleh nasabah BSI yang memiliki rekening tabungan, deposito, atau pembiayaan di bank tersebut.
Dalam aplikasi Bank Syariah Indonesia Mobile, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi perbankan, seperti cek saldo, transfer antar rekening BSI dan ke bank lain, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, pembelian tiket pesawat, dan lain-lain.
Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan, seperti token dan verifikasi sidik jari atau wajah, untuk menjaga keamanan dan kerahasiaan data nasabah.
Faktor Penyebab Aktivasi BSI Mobile Gagal
Ada beberapa faktor yang menyebabkan gagalnya aktivasi di BSI mobile. Beberapa orang mungkin tidak menyadari bahwa ada beberapa aktivitas atau kesalahan yang membuat kita tidak bisa aktivasi BSI mobile banking dengan sempurna.
Biasanya kesalahan yang kerap terjadi diantaranya salah ketik nomor rekening, nomor telepon atau saat verifikasi wajah.
Pada umumnya, faktor lain penyebab gagal aktivasi BSI Mobile Banking adalah memasukkan data yang tidak sesuai. Pada saat ingin melakukan aktivasi nasabah akan dimintai beberapa data seperti:
- Nomor Handphone
- Nomor Rekening
- Nomor KTP
- Tanggal Lahir
- Verifikasi wajah dengan jelas
- Dan lain-lain
Nah data-data diatas harus dimasukkan dengan benar dan jangan sampai ada satu angka atau huruf yang salah. Selain itu pada saat melakukan verifikasi wajah pastikan anda berada di tempat yang terang.
Biasanya saat verifikasi wajah membutuhkan pencahaayaan yang cukup terang. Usahakan anda berada di ruangan terbuka agar cahaya full dan aplikasi bisa mendeteksi wajah asli anda.
Cara Mengatasi Aktivasi BSI Mobile Gagal
Berikut adalah beberapa langkah yang dapat diambil untuk mengatasi kegagalan aktivasi BSI Mobile setelah data verifikasi ditolak:
- Menghubungi Call Center BSI – Anda dapat menghubungi call center BSI dengan nomor 14040 untuk mendapatkan bantuan dalam mengatasi aktivasi BSI Mobile. Komunikasi dapat dilakukan melalui telepon seluler atau telepon rumah.
- Mendatangi Kantor Cabang BSI Terdekat – Selain menghubungi call center BSI, Anda dapat mengunjungi kantor cabang BSI terdekat untuk mendapatkan bantuan dalam mengatasi aktivasi BSI Mobile.
- Meminta Bantuan Pegawai BSI – Jika Anda tidak memiliki waktu atau jarak yang jauh untuk mengunjungi kantor cabang BSI, namun memiliki kenalan yang bekerja di Bank BSI, Anda dapat meminta bantuan dari pegawai yang dikenal untuk membantu menyelesaikan aktivasi BSI Mobile hingga berhasil.
Baca Juga: Cara Bayar BRIVA di M Banking BCA atau BCA Mobile Terbaru!
Akhir Kata
Demikian pembahasan Cara Mengatasi Aktivasi BSI Mobile Gagal yang dapat anda coba dengan mudah. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan bagi anda yang sedang mencari cara atasi aktivasi BSI Mobile yang gagal. Selamat mencoba!