Paddle Out Ceremony Artinya? Arti dan Penjelasan Lengkap

Belakangan ini Suami Jennifer Coppen, Dali Wassink, meninggal dunia karena kecelakaan motor pada Kamis (18/7) dini hari. Jenazah Dali telah dikremasi dan akan dilarung di laut.

Melalui unggahan di Instagram Story-nya, Jennifer Coppen mengumumkan bahwa keluarga dan kerabat Dali akan mengadakan paddle out Ceremony yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 21 Juli 2024.

Lantas apa arti paddle out Ceremony ? Dan bagaimana susunan kegiatannya? untuk mengetahui informasi selengkapnya mari simak pembahasannya hingga selesai.

Arti Paddle Out Ceremony

Paddle out ceremony artinya adalah tradisi yang dilakukan oleh komunitas peselancar untuk menghormati dan mengenang rekan mereka yang telah meninggal dunia.

Upacara ini melibatkan sekelompok peselancar yang mendayung ke tengah laut, biasanya beberapa meter dari pantai, dan membentuk lingkaran di atas papan selancar mereka.

Proses Paddle Out Ceremony

Berkumpul di Pantai

Peselancar berkumpul di pantai dengan papan selancar mereka. Mereka mungkin membawa bunga atau benda lain yang memiliki makna khusus.

Pendayungan ke Tengah Laut

Kelompok peselancar mendayung ke tengah laut menuju lokasi favorit almarhum untuk berselancar.

Membentuk Lingkaran

Sesampainya di lokasi, peselancar membentuk lingkaran dengan papan selancar mereka.

Momen Hening

Peselancar dan peserta lainnya akan mengadakan momen hening untuk mengenang almarhum. Beberapa orang mungkin berbicara mengenang momen indah bersama almarhum.

Melempar Bunga atau Abu

Bunga atau abu kremasi dilemparkan ke laut sebagai simbol pelepasan dan penghormatan.

Sorakan dan Percikan Air

Upacara biasanya diakhiri dengan sorakan bersama dan percikan air, merayakan hidup almarhum serta persahabatan dalam komunitas.

Makna Paddle Out Ceremony

Upacara paddle out bukan hanya sekedar peringatan, tetapi juga momen refleksi dan solidaritas. Melalui upacara ini, komunitas peselancar menunjukkan rasa kebersamaan dan menghormati hubungan mereka dengan alam, khususnya lautan yang mereka cintai.

Upacara ini mencerminkan filosofi hidup peselancar yang sering kali sangat terhubung dengan alam dan sesama anggota komunitas.

Jennifer mengumumkan bahwa siapa pun bisa ikut hadir di acara tersebut dan berada di sana untuk Dali dan keluarga mereka. Ia juga menyarankan agar orang-orang yang hadir mengenakan baju berwarna baby blue atau putih.

Baca juga: Brief Routine Advice Artinya Adalah? Pembahasan Lengkap!

Penutup

Demikian informasi mengenai Paddle Out Ceremony Artinya Apa? Arti dan Penjelasan Lengkap  yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda. Untuk alur upacara ini tentunya bisa saja berubah sesuai dengan situasi dan kondisi yang beliau tetapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button