Pinjaman Dana – Cicil Online APK Legal Atau Ilegal? Berita Terbaru!

Pinjaman Dana Cicil Online Apk Apakah Legal Atau Ilegal? Berita Terbaru! – Seiring dengan berjalannya waktu kini kita semakin dimudahkan untuk meminjam uang.

Tidak perlu memerlukan barang jaminan, kini pengguna bisa meminjam uang cukup bermodal KTP saja. Namun tidak semuanya pinjol aman digunakan ya, karena banyak juga pinjol ilegal yang melakukan tindakan curang kepada nasabahnya.

Salah satu aplikasi pinjaman online yang akan kami bahas saat ini adalah Pinjaman Dana – Cicil online. Karena mengingat banyak pengguna yang belum mengetahui legalitas dan keamanannya maka hal ini perlu di telusuri lebih lanjut.

Aplikasi ini memberikan layanan pinjaman dengan limit pinjaman yang cukup besar. Disini dapat di ketahui dari deskripsi aplikasinya bahwa Pinjaman Dana – Cicil Online memberikan pinjaman 600.000 hingga 20 juta rupiah.

Tenor yang di tawarkan di aplikasi pinjaman ini berkisar 91 hari hingga 365 hari dengan bunga pinjaman tahunan sekitar 28,68 %. Saat kami review aplikasi ini mendapatkan rating yang cukup bagus dengan jumlah unduhan hingga ratusan ribu.

Nah melihat deskripsi dan ulasan pengguna, maka kita perlu mengetahui fakta sebenarnya dari aplikasi ini dimata pengguna. Setelah menyimak pembahasan ini hingga selesai. Anda dapat mengetahui apakah Pinjaman Dana Cicil legal atau ilegal beserta apakah aman atau penipuan.

Review Pinjaman Dana – Cicil Online

Pinjaman Dana – Cicil Online  merupakan aplikasi pinjaman uang online yang di tawarkan oleh develoer KSP PINJNAMAN PRIMA UTAMA. Aplikasinya di rilis sejak tanggal 25 Agustus 2022 yang mana saat ini aplikasinya telah di download lebih dari 5oo ribu kali di play store.

Berdasarkan deskripsi aplikasinya, disini pengguna bisa mengajukan pinjaman mulai dari 600.000 hingga 20 juta rupiah. Pinjaman ini bisa anda lakukan dengan tenor pinjaman sekitar 91 hingga 365 hari.

Artikel Terkait

Syarat dan Cara Pinjam Uang di Aplikasi Pinjaman Dana Cicil Online

Bagi nasabah yang ingin mengajukan pinjaman di dalam aplikasi ini maka perlu memperhatikan beberapa persyaratan. Selain itu sebaiknya pertimbangan terlebih dahulu terkait legalitasnya agar anda tidak tersesat di jalan.

Secara umum, aplikasi pinjaman online memberikan beberapa persyaratan sebelum mengajukan pinjaman. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Usia minimal 20 tahun
  2. Memiliki pekerjaan atau sumber penghasilan yang stabil
  3. Rekening kartu bank yang valid
  4. Warga negara indonesia
  5. Memegang KTP resmi Indonesia
  6. Memiliki nomor ponsel yang aktif

Setelah memenuhi beberapa persyaratan, berikut ini langkah-langkah mengajukan pinjaman di aplikasi Pinjaman Dana Cicil agar di ACC.

  1. Download aplikasinya di google play store
  2. Berikutnya jalankan aplikasi kemudian registrasi menggunakan nomor telepon
  3. Setelah berhasil login maka anda bisa melanjutkan pinjaman dengan cara melengkapi data.
  4. Silahkan isi informasi identitas, informasi pribadi, informasi pekerjaan, dan informasi bank untuk pencairan sesuai petunjuk.
  5. Lengkapi data sesuai petunjuk dan di isi sesuai kenyataan
  6. Setelah itu akan muncul jumlah yang yang bisa kita pinjam dengan tenor yang di sediakan. Klik ajukan pinjaman
  7. Baca detail pinjaman lalu klik mengajukan
  8. Untuk melanjutkan pinjaman, bisa klik tombol Pergi ke pinjaman
  9. Selanjutnya tunggu pengajuan hingga di ACC

Pinjaman Dana Cicil Legal Atau Ilegal?

Seiring dengan banyaknya pengguna yang mencoba aplikasi pinjaman di Pinjaman Dana Cicil maka muncuk kekhawatiran penyalahggunaan data atau penipuan. Karena sekarang tidak sedikit aplikasi pinjaman online ilegal yang melakukan penipuan.

Setelah kami telusuri dari berbagai sumber, aplikasi Pinjaman Dana – Cicil Online tidak mengantongi izin resmi dari OJK (Otoritas jasa keuangan). Sehingga di indonesia aplikasi ini dikatakan ilegal dan tidak rekomended untuk digunakan ya guys.

Hal ini cukup penting diperhatikan karena menyangkut data pribadi dan juga keamanan yang harus kita dapatkan.

Pinjaman Dana Cicil Apakah Aman atau Penipuan?

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, pada intinya aplikasi ini memang memberikan pinjaman kepada penggunanya. Hanya saja tenor pinjaman dan bunga tidak sesuai dengan iklan yang di tawarkan.

Pengguna merasa dirugikan karena biaya admin pencairan cukup besar dengan tempo waktu yang singkat. Selain itu ada juga yang mengatakan bahwa penagihan dari aplikasi ini terbilang kasar dan ngegas sehingga tidak nyaman bagi pengguna.

Ada juga beberapa kendala yang di alami saat pembayaran pinjaman ke aplikasi ini, salah satunya adalah pengguna telah membayar tagihan namun di aplikasi belum atau tidak terdeteksi. Sehingga masih terdeteksi ada tagihan yang harus di bayar.

Jadi pada intinya di dalam aplikasi pinjol ilegal tentu banyak sekali kendala atau kekurangan-kekurangan atau penipuan yang di rasakan pengguna. Pembayaran tagihan juga hanya bisa dilakukan dari beberapa platform saja yang mungkin cukup ribet untuk dilakukan.

Bagi anda yang sudah berpengalaman melakukan pinjam uang di aplikasi ini bisa share di kolom komentar. Selain itu jika mendapatkan update terbaru apakah Pinjaman Dana Cicil legal atau ilegal bisa update informasi di komentar.

Baca juga: Kopi Susu Apk Pinjol Legal Atau Ilegal Penipuan? Review Terbaru!

Akhir Kata

Demikian review Pinjaman Dana Cicil Apk Aman Legal Atau Ilegal Penipuan? Update Fakta Terbaru! yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini bisa di jadikan sebagai referensi dan pertimbangan sebelum menggunakan aplikasi pinjaman online ini. Disini kami hanya mereview saja ya dan tidak bermaksud mengajak atau menyuruh sobat untuk menggunakan apk pinjol seperti ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button