3 Cara Mengatasi Akunmu Belum Bisa Dipakai di Dana 100% Berhasil!

Cara Mengatasi Akunmu Belum Bisa Dipakai di Dana Terbaru – Baru-baru ini beberapa pengguna menemukan masalah saat login di aplikasi dana.

Masalah ini muncul setelah kita mencoba melakukan login padahal nomor HP yang kita masukkan sudah benar. Nah bagi anda yang menemukan masalah ini tentu akan merasa panik. Apalagi saldo yang tersedia di dompet dana anda masih banyak.

Nah anda jangan berkecil hati, karena semua masalah pasti ada jalan keluarnya. Bagi anda yang ingin mengetahui cara mengatasi akunmu belum bisa dipakai di Dana langsung saja simak pembahasannya hingga selesai.

Penyebab Akunmu Belum Bisa Dipakai di Dana

Beberapa pengguna e-wallet Dana mungkin pernah mengalami notifikasi “akunmu belum bisa dipakai, kamu akan otomatis keluar dari akun Dana”. Nah pada saat melakukan login biasanya tetap muncul notifikasi seperti ini sehingga akun anda tidak bisa digunakan.

Adapun masalah ini biasanya timbul karena hal-hal sebagai berikut:

  1. Transaksi yang dinilai tidak wajar.
  2. Data akun Dana yang tidak valid.
  3. Memanfaatkan bug pada sistem Dana.
  4. PIN Dana yang tidak benar.
  5. Adanya indikasi penipuan.
  6. Multi-login akun Dana.

Nah itulah beberapa penyebab notifikasi akun dana tidak bisa dipakai, sehingga bisa dikatakan informasi ini merupakan tanda bahwa akun dana anda dibekukan. Ketika akun Dana dibekukan, beberapa ciri-ciri yang akan muncul adalah:

  1. Logout dari akun DANA secara otomatis.
  2. Tidak bisa membuka akun dan melakukan transaksi.
  3. Muncul notifikasi pembekuan akun.

Jika Anda mengalami masalah ini, ada beberapa langkah yang bisa diambil untuk mengatasi pembekuan akun, antara lain:

  1. Tunggu beberapa hari dan lakukan login ulang sesuai pemberitahuan yang tertera. Kemungkinan pembekuan ini bersifat sementara karena kesalahan dalam memasukkan PIN Dana. Biasanya akun akan pulih setelah beberapa hari.
  2. Menghubungi customer service Dana melalui email. Berikan rincian masalah dengan detail dan lampirkan bukti pendukung seperti screenshot untuk membantu proses perbaikan akun.
  3. Menghubungi customer service Dana melalui Aplikasi. Berikan rincian masalah dengan detail dan lampirkan bukti pendukung seperti screenshot untuk membantu proses perbaikan akun.

Cara Mengatasi Akunmu Belum Bisa Dipakai di Dana Terbaru

Bagi anda yang sedang mengalami masalah ini, tenang saja kami akan memberikan tutorial memperbaiki akun Dana anda dengan mudah.

Artikel Terkait

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, Cara Mengatasi Akunmu Belum Bisa Dipakai di Dana adalah dengan menunggu atau menghubungi CS Dana. Nah biasanya masalah seperti ini jarang pulih kembali secara otomatis, jika kita tidak melakukan tindakan perbaikan.

Nah jalan terakhir memperbaiki akun dana yang dibekukan atau tidak bisa digunakan, maka anda bisa menghubungi CS dana.

Hubungi CS DANA melalui Email

Cara mengatasi akunmu belum bisa dipakai di DANA, anda bisa menghubungi CS dana melalui Email. Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Email
  2. Klik menu tulis
  3. Di menu kepada: silahkan masukkan email CS dana berikut: [email protected]
  4. Berikutnya isikan subjek: Akunmu Belum Bisa Di Pakai
  5. Setelah itu, silahkan tulis pesan terkait keluhan yang anda hadapi
  6. Tunggu pesan berikutnya dari Dana care
  7. Nantinya Dana Care akan membalas pesan anda dan anda akan dimintai beberapa informasi terkait: Nomor yang terdaftar di Dana, Nama yang terdaftar di Dana, dan Screenshot bukti keluhan saat login.
  8. Silahkan kirimkan data dengan cara klik Balas
  9. Silahkan isikan beberapa informasi yang dimintai oleh Dana

Hubungi CS Dana Melalui Aplikasi

Jika di email belum mendapat respon, berikutnya anda bisa mencoba cara kedua dengan menghubungi melalui aplikasi Dana. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Dana
  2. Silahkan coba login
  3. Jika muncul Akunmu belum bisa dipakai di Dana, klik menu “Hubungi Kami”
  4. Masukkan nama lengkap Sesuai KTP jika premium, atau sesuai di aplikasi DANA, nomor ponsel, dan alamat email (boleh alamat email lain).
  5. Masukkan detail permasalahan yang kalian alami
  6. Lampirkan foto screenshot pemberitahuan akunmu belum bisa dipakai
  7. Ceklis i’m not a robot
  8. Klik Kirim

Nah itulah 2 cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi akun Dana dibekukan atau akunmu belum bisa dipakai. Berdasarkan pengalaman pengguna setelah sekitar 1 jam menunggu, akhirnya Akun dana bisa langsung login.

Berikutnya dimintai verifikasi wajah dan memasukkan PIN dana. Nah pastikan anda melakukan verifikasi wajah dengan benar di ruangan yang terang agar mudah terverifikasi.

Baca Juga: Dana CCA is Not Configured Kenapa? ini 3 Cara Mengatasi Paling Ampuh!

Akhir Kata

Demikian pembahasan Cara Mengatasi Akunmu Belum Bisa Dipakai di Dana 100% Berhasil! yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini dapat membantu anda yang mengalami kendala akun dana tidak bisa login.

Adapun tingkat keberhasilan tergantung tingkat pelanggaran di Dana dan usaha yang dilakukan pengguna ya. Jika usahanya baik maka bisa kemungkinan 100% berhasil diperbaiki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

You cannot copy content of this page